Minggu, 05 November 2017

PENCAIRAN TPG PAI KAB. BANYUMAS PERIODE JULI - DESEMBER 2017

Kepada Yth. Guru/Pengawas PAI bersertifikat Pendidik
Kab. Banyumas

Assalamu'alaikum wr.wb.

Beberapa hal perlu kami sampaikan :

  1. Pembayaran TPG PAI baik PNS maupun Non PNS Kab. Banyumas periode Bulan Juli - Desember 2017 karena terdapat kekurangan anggaran di Kantor Kemenag Kab. Banyumas, rencananya untuk bulan Juli 2017 akan menggunakan anggaran Kantor Kemenag Kab. Banyumas sedangkan bulan Agustus sampai dengan Desember 2017 menggunakan anggaran Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Provinsi Jawa Tengah. Kondisi ini membuat proses administrasi pencairan lebih rumit sehingga membutuhkan waktu dan konsentrasi yang lebih lama.
  2. Saat ini Seksi PAIS sedang berusaha secepatnya memproses verifikasi berkas dan penyusunan administrasi pencairan. Mengingat kondisi sebagaimana disampaikan pada butir 1 di atas, mohon kerja sama yang baik antara lain dengan cara sebaiknya menghindari mengajukan pertanyaan tentang tanggal pencairan, segera menindaklanjuti jika diminta untuk memperbaiki dan melengkapi berkas usulan pencairan, segera mengumpulkan berkas usulan pencairan (bagi yang belum) agar Seksi PAIS lebih punya waktu dan tenaga untuk berkonsentrasi mempercepat proses verifikasi berkas dan penyusunan administrasi pencairan TPG.
  3. Semoga tidak ada force majeure (kahar) di Indonesia sampai dengan Desember 2017 sehingga ketersediaan anggaran TPG di Kantor Kemenag Kab. Banyumas dan Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah dapat terjamin. 
  4. Dengan situasi dan kondisi sebagaimana telah kami sampaikan di atas, yang realistis bisa kami sampaikan bahwa pelunasan pembayaran TPG periode Bulan Juli - Desember 2017 untuk Guru dan Pengawas PAI Kab. Banyumas  adalah sebelum tanggal 19 Desember 2017 sebagai batas akhir Kantor Kemenag Kabupaten/Kota atau Provinsi (di seluruh Indonesia) menyampaikan usulan pencairan TPG ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN). Namun Seksi PAIS Banyumas akan berusaha sekuat tenaga agar secepatnya pencairan TPG dapat dituntaskan.
Wassalamu'alaikum wr.wb.

Kasi PAIS

Purwanto Hendro Puspito