1. Berkas yang harus dipenuhi oleh GPAI PNS PAI Kab. Banyumas :
Catatan : seluruh dokumen fotokopi yang ada ketentuan legalisasi adalah legalisasi basah,
bukan hasil fotokopi berwarna atau print out scan berwarna. Laporan Realisasi Kegiatan
Belajar Mengajar/kegiatan kedinasan lainnya form isiannya terintegrasi dengan form
Daftar Hadir yang ada di AplikasiPemberkasanTPGPAIBmsrev1. Prinsip pemenuhan
beban kerja : JTM per minggu pada SKPBM = Jadwal Pelajaran = SKMT Simpatika
Online = Daftar Hadir dalam minggu yang tidak terpotong bulan sebelumnya atau
sesudahnya. Untuk pengisian total beban kerja pada Surat Pernyataan harus sama dengan
total beban kerja pada Lampiran SKBK Simpatika Online.
2. Contoh dokumen print out SIMPATIKA ONLINE yang disertakan dalam pemberkasan :
a. Surat Ajuan Penerbitan SKBK dapat diunduh DI SINI
b. Lampiran SKBK (Analisa Sementara Kelayakan Tunjangan) dapat diunduh DI SINI
c. SKMT & Lampirannya berkop surat Ditjen Pendis (pada Sekolah Pangkalan) dapat diunduh
DI SINI
d. Lampiran SKMT berkop surat Sekolah Pangkalan dapat diunduh DI SINI
e. SKMT & Lampirannya berkop surat Ditjen Pendis (pada Sekolah Ampuan) dapat diunduh
DI SINI
f. Lampiran SKMT berkop surat Sekolah Ampuan dapat diunduh DI SINI
g. Surat Penetapan NRG (S26e) dapat diunduh DI SINI
i. Kartu NUPTK dapat diunduh DI SINI
3. Untuk input data dan cetak Daftar Hadir, Surat Pernyataan, Ceklist, Cover, dan setting berkas
secara keseluruhan, GPAI PNS Kab. Banyumas menggunakan aplikasi pemberkasan sbb. (pilih
salah satu yang sesuai - maksud dibuatkan berbagai versi diharapkan lebih mempercepat
proses pemberkasan) :
a. AplikasiPemberkasanTPGPAIBmsrev1-versiPAIPangkalansaja dapat diunduh DI SINI
b. AplikasiPemberkasanTPGPAIBmsrev1-versidgAmpuan dapat diunduh DI SINI
c. AplikasiPemberkasanTPGPAIBmsrev1-versidgEkskul dapat diunduh DI SINI
d. AplikasiPemberkasanTPGPAIBmsrev1-versidgTugasTambahan dapat diunduh DI SINI
Setelah berhasil diunduh, file aplikasi harap diubah namanya (rename) dengan cara ditambah
dengan nama GPAI bersangkutan karena masing-masing GPAI harus memiliki softcopy
aplikasi untuk diserahkan bersamaan dengan penyerahan hardcopy (hasil cetakan) berkas
TPG (Contoh penamaan file : AplikasiPemberkasanTPGPAIBmsrev1-versiPAIPangkalansaja-
AkhSumeri). Pembeda dari aplikasi tersebut adalah masing-masing aplikasi telah diberi
contoh input data GPAI salah satu GPAI di Kab. Banyumas untuk masing-masing versi
sehingga diharapkan GPAI yang lain tinggal edit sesuai data masing-masing.
4. Petunjuk pemakaian AplikasiPemberkasanTPGPAIBmsrev1 dapat diunduh DI SINI. Setelah
diunduh harap dicetak, dibaca dengan teliti untuk panduan pemakaian aplikasi.
5. Untuk mengedit nomor urut berkas, harap menggunakan nomor urut pada tabel data yang dapat
diunduh DI SINI. Setelah diunduh sebaiknya dicetak untuk melihat nomor urut daftar
GPAI yang juga dijadikan nomor urut berkas TPG, selain itu juga ada data GPAI sesuai
SK Dirjen Pendis-nya, adapun SK Dirjen Pendis juga dapat diunduh di blog PAIS ini.
6. Untuk mengisi Daftar Hadir pada aplikasi, dapat menggunakan panduan contoh sbb. :
1a. contoh isian daftar hadir Januari 2017-PAIPangkalansaja dapat diunduh DI SINI
1b. contoh isian daftar hadir Januari 2017-GPAI di Sekolah Pangkalan dapat diunduh DI SINI
1c. contoh isian daftar hadir Januari 2017-GPAI di Sekolah Ampuan dapat diunduh DI SINI
1d. contoh isian daftar hadir Januari 2017-GPAI dengan ekstrakurikuler dapat diunduh DI SINI
1e. contoh isian daftar hadir Januari 2017-GPAI dg Tugas Tambahan dapat diunduh DI SINI
2a. contoh isian daftar hadir Februari 2017-PAIPangkalansaja dapat diunduh DI SINI
2b. contoh isian daftar hadir Februari 2017-GPAI di Sekolah Pangkalan dapat diunduh DI SINI
2c. contoh isian daftar hadir Februari 2017-GPAI di Sekolah Ampuan dapat diunduh DI SINI
2d. contoh isian daftar hadir Februari 2017-GPAI dengan ekstrakurikuler dapat diunduh DI SINI
2e. contoh isian daftar hadir Februari 2017-GPAI dg Tugas Tambahan dapat diunduh DI SINI
3a. contoh isian daftar hadir Maret 2017-PAIPangkalansaja dapat diunduh DI SINI
3b. contoh isian daftar hadir Maret 2017-GPAI di Sekolah Pangkalan dapat diunduh DI SINI
3c. contoh isian daftar hadir Maret 2017-GPAI di Sekolah Ampuan dapat diunduh DI SINI
3d. contoh isian daftar hadir Maret 2017-GPAI dengan ekstrakurikuler dapat diunduh DI SINI
3e. contoh isian daftar hadir Maret 2017-GPAI dg Tugas Tambahan dapat diunduh DI SINI
6. Aplikasi sebagaimana diuraikan pada butir 3 di atas untuk input data induknya sebenarnya dapat
dilakukan input ulang, namun dapat juga dengan cara copy - paste values dari aplikasi
pemberkasan TPG semester sebelumnya (Juli - Desember 2016) sebagai data sumber,yang
dapat diunduh pada folder sbb. (pilih yang sesuai) :
1) GPAISDKecAjibarang
2) GPAISDKecBanyumas
3) GPAISDKecBaturraden
4) GPAISDKecCilongok
5) GPAISDKecGumelar
6) GPAISDKecJatilawang
7) GPAISDKecKalibagor
8) GPAISDKecKaranglewas
9) GPAISDKecKebasen
10) GPAISDKecKedungbanteng
11) GPAISDKecKembaran
12) GPAISDKecKemranjen
13) GPAISDKecLumbir
14) GPAISDKecPatikraja
15) GPAISDKecPekuncen
16) GPAISDKecPurwojati
17) GPAISDKecPurwokertoBarat
18) GPAISDKecPurwokertoSelatan
19) GPAISDKecPurwokertoTimur
20) GPAISDKecPurwokertoUtara
21) GPAISDKecRawalo
22) GPAISDKecSokaraja
23) GPAISDKecSomagede
24) GPAISDKecSumbang
25) GPAISDKecSumpiuh
26) GPAISDKecTambak
27) GPAISDKecWangon
28) GPAISMPSubrayon1
29) GPAISMPSubrayon2
30) GPAISMPSubrayon3
31) GPAISMPSubrayon4
32) GPAISMPSubrayon5
33) GPAISMPSubrayon6
34) GPAISMPSubrayon7
35) GPAISMAKabBanyumas
36) GPAISMKKabBanyumas
7. Setelah aplikasi diinput dan dicetak, susun berkas sesuai urutan pada ceklist.
8. Berkas disusun dalam 2 rangkap dengan masing-masing rangkap sesuai ketentuan sebagaimana
diuraikan dan diurutkan pada ceklist (yang harusnya asli juga harus asli, yang fotokopi juga
sesuai ketentuan pada ceklist, jumlah berkas juga harus yang sama).
9. Satu rangkap berkas dimasukkan ke map snelhechter plastik sesuai ketentuan :
a. Berkas GPAI PNS SD dimasukkan ke map warna merah
b. Berkas GPAI PNS SMP dimasukkan ke map warna biru
c. Berkas GPAI PNS SMA dimasukkan ke map warna abu-abu
d. Berkas GPAI PNS SMA dimasukkan ke map warna kuning-kuning
10.Satu rangkap lagi dimasukkan ke ordner yang bentuk barangnya seperti ini→
Ordner ini untuk menyimpan berkas TPG masing-masing guru
(bukan untuk menyimpan secara kolektif per kecamatan/subrayon/
kabupaten)
11. Ordner diberi label dimasukkan ke bagian samping yang format labelnya
dapat diunduh DI SINI
12. Kedua rangkap berkas TPG PNS PAI tersebut setelah lengkap dan benar
dibawa ke Seksi PAIS paling lambat hari Jum'at tgl 26 Mei 2017. Softcopy
Aplikasi masing-masing GPAI juga harus diserahkan bersamaan dengan
berkas TPG untuk mempercepat proses verifikasi berkas.
13.Tempat ordner sedang disiapkan di Seksi PAIS, berkas yang dibawa dengan
ordner akan digabung dengan berkas TPG semester-semester sebelumnya
mulai adanya Seksi PAIS pada tahun 2013 sehingga arsip TPG tersimpan
rapi dan mudah ditemukan jika sewaktu-waktu diperlukan. Adapun
yang dimasukkan ke map snelhechter untuk input data pencairan dan
persiapan pertanggungjawaban jika sewaktu-waktu auditor internal maupun eksternal
memerlukan dokumen pengawasan.
14.Untuk pemberkasan TPG selanjutnya, perhatikan susunan berkas sebagaimana terurai pada tabel
ketentuan pemberkasan butir 1 di atas :
a) jika masih dalam periode pemberkasan semester tertentu misalnya pemberkasan Januari s/d
Juni 2017 yang sudah dicairkan Bulan Januari-Maret 2017 maka berkas yang selanjutnya
dikumpulkan hanya Daftar Hadir bulan April 2017 atau April - Juni 2017 dengan cara
berkas Daftar Hadir itu disetting per bulan, dilubangi dengan perforator kemudian
dimasukkan masing-masing ke ordner dan map snelhechter yang ada di Seksi PAIS.
b)jika masuk ke semester selanjutnya maka yang dikumpulkan adalah nomor urut 1 s/d 18, nomor
19 tidak perlu dikumpulkan kembali, nomor 20 bagi GPAI Golongan II harus memperbarui
Surat Keterangan sedang proses penyesuaian golongan/ruang per semester, nomor urut 21
tidak perlu mengumpulkan kembali, nomor urut 22 dan 23 jika masih mendapat tugas
tambahan maka tidak perlu mengumpulkan kembali fotokopi SK Pengangkatan dalam
jabatan tetapi untuk Dokumen Program berkaitan tugas tambahan bisa mengumpulkan
kembali karena mungkin terjadi perubahan program karena perubahan tahun pelajaran.
Nomor urut 24 sampai 29 jika tidak ada perubahan tidak perlu mengumpulkan kembali
Dokumen yang diserahkan tersebut disusun dalam 2 rangkap, masing-masing
dimasukkan ke ordner dan map snelhechter plastik yang sudah ada di Seksi PAIS sehingga
cukup memakai map snelhechter dan ordner yang sama untuk melakukan pemberkasan
selanjutnya kecuali ada kerusakan pada map snelhechter dan/atau ordner yang ada di
Seksi PAIS.
15. Sementara yang direncanakan akan dicairkan jika memenuhi syarat adalah periode
Januari s/d Maret 2017 terlebih dahulu. Untuk bulan berikutnya akan dilihat perkembangan
verifikasi berkas yang menggunakan print out SIMPATIKA Online dan aplikasi terbaru.
16.Semoga Bapak/Ibu GPAI PNS bersertifikat pendidik dapat menyusun pemberkasan TPG
sesuai ketentuan sehingga diharapkan mempercepat proses verifikasi dan pencairan.
17. Aplikasi yang kami susun bersumber dari Juknis TPG 2017 yang dapat diunduh DI SINI
18.Untuk GPAI Non PNS Kab. Banyumas mohon bersabar, pemberkasan TPG Non PNS Januari
sampai Juni 2017 segera menyusul.
Purwokerto, 19 Mei 2017
Kasi PAIS
Purwanto Hendro Puspito
Catatan : seluruh dokumen fotokopi yang ada ketentuan legalisasi adalah legalisasi basah,
bukan hasil fotokopi berwarna atau print out scan berwarna. Laporan Realisasi Kegiatan
Belajar Mengajar/kegiatan kedinasan lainnya form isiannya terintegrasi dengan form
Daftar Hadir yang ada di AplikasiPemberkasanTPGPAIBmsrev1. Prinsip pemenuhan
beban kerja : JTM per minggu pada SKPBM = Jadwal Pelajaran = SKMT Simpatika
Online = Daftar Hadir dalam minggu yang tidak terpotong bulan sebelumnya atau
sesudahnya. Untuk pengisian total beban kerja pada Surat Pernyataan harus sama dengan
total beban kerja pada Lampiran SKBK Simpatika Online.
NO
|
URAIAN (berkas harus urut nomor 1 paling atas dan seterusnya ke
bawah)
|
1
|
Cover Berkas sebanyak 1 lembar
|
2
|
Cek list berkas persyaratan pencairan tunjangan profesi guru PNS PAI
|
3
|
Asli Daftar
Hadir dan Laporan Realisasi Kegiatan Belajar Mengajar/kegiatan kedinasan
lainnya per bulan ditandatangani GPAI bersangkutan dan diketahui Kepala
Sekolah bersangkutan dengan urutan paling atas bulan Januari dan seterusnya
ke bawah (untuk pemberkasan TPG Semester Genap) dan bulan Juli dan seterusnya
ke bawah (untuk pemberkasan Semester Gasal)
|
4
|
Asli Surat
Keterangan Beban Kerja (SKBK) print out SIMPATIKA ONLINE sebanyak 1
lembar (diurus oleh Seksi PAIS)
|
5
|
Asli Surat
Ajuan Penerbitan SKBK print out SIMPATIKA ONLINE (S29d) ditandatangani
oleh GPAI bersangkutan sebanyak 1 lembar
|
6
|
Asli Analisa
Sementara Perhitungan Kelayakan Penerima Tunjangan (Lampiran SKBK) print
out SIMPATIKA ONLINE sebanyak 1 set
|
7
|
Fotokopi
Rangkuman Penilaian Kinerja Guru (PKG) semester/tahun sebelumnya dilegalisasi
Kepala Sekolah/pejabat yang berwenang sebanyak 1 set
|
8
|
Asli Surat
Permohonan Dispensasi Kelayakan Tunjangan ditandatangani oleh GPAI
bersangkutan diketahui Kepala Sekolah Pangkalan sebanyak 1 lembar khusus
bagi GPAI yang tidak dapat mencetak S26e
|
9
|
Asli Surat
Keterangan Melaksanakan Tugas Pembelajaran/Bimbingan dan Tugas Tertentu
(SKMT) di Sekolah Kemdikbud print out SIMPATIKA ONLINE (S29c) Sekolah
Pangkalan ditandatangani oleh Kepala Sekolah bersangkutan diketahui Pengawas
PAI dan Asli Rekap Hasil Penilaian berkop surat Ditjen Pendidikan Islam
Kemenag RI (Lampiran S29c) print out SIMPATIKA ONLINE ditandatangani
GPAI bersangkutan, Pengawas PAI, dan Kepala Sekolah Pangkalan GPAI
bersangkutan sebanyak 1 set
|
10
|
Asli Rekap
Hasil Penilaian berkop surat Sekolah Pangkalan GPAI bersangkutan (Lampiran
S29c) print out SIMPATIKA ONLINE ditandatangani GPAI bersangkutan,
Pengawas PAI, dan Kepala Sekolah Pangkalan GPAI bersangkutan sebanyak 1 set
|
11
|
Fotokopi MoU
Sekolah Pangkalan dan Ampuan atau Surat Tugas Ampuan dari Kepala UPK
bersangkutan dilegalisasi Kepala Sekolah Pangkalan bagi yang mengampu Mapel
PAI di sekolah lain sebanyak 1 set
|
12
|
Asli Surat
Keterangan Melaksanakan Tugas Pembelajaran/Bimbingan dan Tugas Tertentu
(SKMT) di Sekolah Kemdikbud print out SIMPATIKA ONLINE (S29c) Sekolah Ampuan
ditandatangani oleh Kepala Sekolah bersangkutan diketahui Pengawas PAI dan
Asli Rekap Hasil Penilaian berkop surat Ditjen Pendidikan Islam Kemenag RI
(Lampiran S29c) print out SIMPATIKA ONLINE ditandatangani GPAI bersangkutan,
Pengawas PAI, dan Kepala Sekolah Ampuan GPAI bersangkutan sebanyak 1 set
(bagi yang mengampu)
|
13
|
Asli Rekap
Hasil Penilaian berkop surat Sekolah Pangkalan GPAI bersangkutan (Lampiran
S29c) print out SIMPATIKA ONLINE ditandatangani GPAI bersangkutan,
Pengawas PAI, dan Kepala Sekolah Ampuan GPAI bersangkutan sebanyak 1 lembar
(bagi yang mengampu)
|
14
|
Asli Surat
Penetapan Nomor Registrasi Guru/NRG (S26e) atau S26a atau S26b2 atau S26b3
atau S26b4 atau S26b5 print out SIMPATIKA ONLINE sebanyak 1 lembar
|
15
|
Asli Kartu
Identitas PTK print out SIMPATIKA ONLINE sebanyak 1 lembar (kertas
tidak dipotong)
|
16
|
Fotokopi SK
Pembagian Beban Mengajar (SKPBM) tahun pelajaran dalam periode pencairan TPG
dilegalisasi Kepala Sekolah sebanyak 1 set
|
17
|
Fotokopi Jadwal
Pelajaran dan Jadwal Ekstrakurikuler (bagi yang membina ekstrakurikuler) pada
tahun pelajaran dalam periode pencairan TPG dilegalisasi Kepala Sekolah
sebanyak 1 set
|
18
|
Asli Surat
Pernyataan bermaterai Rp 6.000,- ditandatangani oleh GPAI bersangkutan
sebanyak 1 lembar
|
19
|
Fotokopi
Daftar Gaji bulan Januari tahun berkenaan dilegalisasi Kepala Sekolah
Pangkalan sebanyak 1 set
|
20
|
Khusus untuk
GPAI PNS Golongan II menyertakan Surat Keterangan dari Kepala Sekolah
Pangkalan diketahui oleh Kepala UPK setempat yang intinya menerangkan GPAI
bersangkutan sedang dalam proses penyesuaian golongan/ruang di Dinas
Pendidikan dan/atau Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Banyumas sebanyak 1
lembar
|
21
|
Fotokopi
Rekening Tabungan sebanyak 1 lembar (sekali dan berlaku selama GPAI
bersangkutan melakukan pemberkasan TPG kecuali ada perubahan)
|
22
|
Fotokopi SK
pejabat berwenang terkait Tugas Tambahan GPAI bersangkutan sebagai Kepala
Sekolah/Wakil Kepala Sekolah/Kepala Perpustakaan/Kepala Laboratorium/Wali
Kelas dilegalisasi pejabat yang berwenang sesuai dengan peraturan
perundang-undangan yang berlaku sebanyak 1 set (sekali dan berlaku selama
GPAI bersangkutan melakukan pemberkasan TPG kecuali ada perubahan)
|
23
|
Dokumen
program bagi GPAI yang mendapat tugas tambahan sebagai Kepala Sekolah/Wakil
Kepala Sekolah/Kepala Perpustakaan/Kepala Laboratorium diketahui Kepala
Sekolah sebanyak 1 set (kecuali ada perubahan)
|
24
|
Fotokopi SK
Kenaikan Pangkat terakhir dilegalisasi oleh pejabat berwenang sesuai
peraturan perundang-undangan sebanyak 1 lembar (sekali dan berlaku selama GPAI
bersangkutan melakukan pemberkasan TPG kecuali ada perubahan)
|
25
|
Fotokopi
Ijazah terakhir dilegalisasi pejabat berwenang dari Perguruan Tinggi yang
menerbitkan Ijazah sebanyak 1 lembar (sekali dan berlaku selama GPAI bersangkutan
melakukan pemberkasan TPG kecuali ada perubahan)
|
26
|
Fotokopi Kartu
Tanda Penduduk (KTP) dilegalisasi Kepala Sekolah sebanyak 1 lembar (sekali
dan berlaku selama GPAI bersangkutan melakukan pemberkasan TPG)
|
27
|
Fotokopi Nomor
Pokok Wajib Pajak (NPWP) dilegalisasi Kepala Sekolah sebanyak 1 lembar
(sekali dan berlaku selama GPAI bersangkutan melakukan pemberkasan TPG)
|
28
|
Fotokopi SK
Dirjen Pendidikan Islam yang lampirannya memuat nama GPAI bersangkutan dan
nama GPAI bersangkutan diberi warna latar sebanyak 1 set (sekali dan berlaku
selama GPAI bersangkutan melakukan pemberkasan TPG)
|
29
|
Fotokopi Sertifikat
Pendidik dilegalisasi pejabat berwenang dari LPTK yang menerbitkan Sertifikat
Pendidik sebanyak 1 lembar (sekali dan berlaku selama GPAI bersangkutan
melakukan pemberkasan TPG)
|
2. Contoh dokumen print out SIMPATIKA ONLINE yang disertakan dalam pemberkasan :
a. Surat Ajuan Penerbitan SKBK dapat diunduh DI SINI
b. Lampiran SKBK (Analisa Sementara Kelayakan Tunjangan) dapat diunduh DI SINI
c. SKMT & Lampirannya berkop surat Ditjen Pendis (pada Sekolah Pangkalan) dapat diunduh
DI SINI
d. Lampiran SKMT berkop surat Sekolah Pangkalan dapat diunduh DI SINI
e. SKMT & Lampirannya berkop surat Ditjen Pendis (pada Sekolah Ampuan) dapat diunduh
DI SINI
f. Lampiran SKMT berkop surat Sekolah Ampuan dapat diunduh DI SINI
g. Surat Penetapan NRG (S26e) dapat diunduh DI SINI
i. Kartu NUPTK dapat diunduh DI SINI
3. Untuk input data dan cetak Daftar Hadir, Surat Pernyataan, Ceklist, Cover, dan setting berkas
secara keseluruhan, GPAI PNS Kab. Banyumas menggunakan aplikasi pemberkasan sbb. (pilih
salah satu yang sesuai - maksud dibuatkan berbagai versi diharapkan lebih mempercepat
proses pemberkasan) :
a. AplikasiPemberkasanTPGPAIBmsrev1-versiPAIPangkalansaja dapat diunduh DI SINI
b. AplikasiPemberkasanTPGPAIBmsrev1-versidgAmpuan dapat diunduh DI SINI
c. AplikasiPemberkasanTPGPAIBmsrev1-versidgEkskul dapat diunduh DI SINI
d. AplikasiPemberkasanTPGPAIBmsrev1-versidgTugasTambahan dapat diunduh DI SINI
Setelah berhasil diunduh, file aplikasi harap diubah namanya (rename) dengan cara ditambah
dengan nama GPAI bersangkutan karena masing-masing GPAI harus memiliki softcopy
aplikasi untuk diserahkan bersamaan dengan penyerahan hardcopy (hasil cetakan) berkas
TPG (Contoh penamaan file : AplikasiPemberkasanTPGPAIBmsrev1-versiPAIPangkalansaja-
AkhSumeri). Pembeda dari aplikasi tersebut adalah masing-masing aplikasi telah diberi
contoh input data GPAI salah satu GPAI di Kab. Banyumas untuk masing-masing versi
sehingga diharapkan GPAI yang lain tinggal edit sesuai data masing-masing.
4. Petunjuk pemakaian AplikasiPemberkasanTPGPAIBmsrev1 dapat diunduh DI SINI. Setelah
diunduh harap dicetak, dibaca dengan teliti untuk panduan pemakaian aplikasi.
5. Untuk mengedit nomor urut berkas, harap menggunakan nomor urut pada tabel data yang dapat
diunduh DI SINI. Setelah diunduh sebaiknya dicetak untuk melihat nomor urut daftar
GPAI yang juga dijadikan nomor urut berkas TPG, selain itu juga ada data GPAI sesuai
SK Dirjen Pendis-nya, adapun SK Dirjen Pendis juga dapat diunduh di blog PAIS ini.
6. Untuk mengisi Daftar Hadir pada aplikasi, dapat menggunakan panduan contoh sbb. :
1a. contoh isian daftar hadir Januari 2017-PAIPangkalansaja dapat diunduh DI SINI
1b. contoh isian daftar hadir Januari 2017-GPAI di Sekolah Pangkalan dapat diunduh DI SINI
1c. contoh isian daftar hadir Januari 2017-GPAI di Sekolah Ampuan dapat diunduh DI SINI
1d. contoh isian daftar hadir Januari 2017-GPAI dengan ekstrakurikuler dapat diunduh DI SINI
1e. contoh isian daftar hadir Januari 2017-GPAI dg Tugas Tambahan dapat diunduh DI SINI
2a. contoh isian daftar hadir Februari 2017-PAIPangkalansaja dapat diunduh DI SINI
2b. contoh isian daftar hadir Februari 2017-GPAI di Sekolah Pangkalan dapat diunduh DI SINI
2c. contoh isian daftar hadir Februari 2017-GPAI di Sekolah Ampuan dapat diunduh DI SINI
2d. contoh isian daftar hadir Februari 2017-GPAI dengan ekstrakurikuler dapat diunduh DI SINI
2e. contoh isian daftar hadir Februari 2017-GPAI dg Tugas Tambahan dapat diunduh DI SINI
3a. contoh isian daftar hadir Maret 2017-PAIPangkalansaja dapat diunduh DI SINI
3b. contoh isian daftar hadir Maret 2017-GPAI di Sekolah Pangkalan dapat diunduh DI SINI
3c. contoh isian daftar hadir Maret 2017-GPAI di Sekolah Ampuan dapat diunduh DI SINI
3d. contoh isian daftar hadir Maret 2017-GPAI dengan ekstrakurikuler dapat diunduh DI SINI
3e. contoh isian daftar hadir Maret 2017-GPAI dg Tugas Tambahan dapat diunduh DI SINI
6. Aplikasi sebagaimana diuraikan pada butir 3 di atas untuk input data induknya sebenarnya dapat
dilakukan input ulang, namun dapat juga dengan cara copy - paste values dari aplikasi
pemberkasan TPG semester sebelumnya (Juli - Desember 2016) sebagai data sumber,yang
dapat diunduh pada folder sbb. (pilih yang sesuai) :
1) GPAISDKecAjibarang
2) GPAISDKecBanyumas
3) GPAISDKecBaturraden
4) GPAISDKecCilongok
5) GPAISDKecGumelar
6) GPAISDKecJatilawang
7) GPAISDKecKalibagor
8) GPAISDKecKaranglewas
9) GPAISDKecKebasen
10) GPAISDKecKedungbanteng
11) GPAISDKecKembaran
12) GPAISDKecKemranjen
13) GPAISDKecLumbir
14) GPAISDKecPatikraja
15) GPAISDKecPekuncen
16) GPAISDKecPurwojati
17) GPAISDKecPurwokertoBarat
18) GPAISDKecPurwokertoSelatan
19) GPAISDKecPurwokertoTimur
20) GPAISDKecPurwokertoUtara
21) GPAISDKecRawalo
22) GPAISDKecSokaraja
23) GPAISDKecSomagede
24) GPAISDKecSumbang
25) GPAISDKecSumpiuh
26) GPAISDKecTambak
27) GPAISDKecWangon
28) GPAISMPSubrayon1
29) GPAISMPSubrayon2
30) GPAISMPSubrayon3
31) GPAISMPSubrayon4
32) GPAISMPSubrayon5
33) GPAISMPSubrayon6
34) GPAISMPSubrayon7
35) GPAISMAKabBanyumas
36) GPAISMKKabBanyumas
7. Setelah aplikasi diinput dan dicetak, susun berkas sesuai urutan pada ceklist.
8. Berkas disusun dalam 2 rangkap dengan masing-masing rangkap sesuai ketentuan sebagaimana
diuraikan dan diurutkan pada ceklist (yang harusnya asli juga harus asli, yang fotokopi juga
sesuai ketentuan pada ceklist, jumlah berkas juga harus yang sama).
9. Satu rangkap berkas dimasukkan ke map snelhechter plastik sesuai ketentuan :
a. Berkas GPAI PNS SD dimasukkan ke map warna merah
b. Berkas GPAI PNS SMP dimasukkan ke map warna biru
c. Berkas GPAI PNS SMA dimasukkan ke map warna abu-abu
d. Berkas GPAI PNS SMA dimasukkan ke map warna kuning-kuning
10.Satu rangkap lagi dimasukkan ke ordner yang bentuk barangnya seperti ini→
Ordner ini untuk menyimpan berkas TPG masing-masing guru
(bukan untuk menyimpan secara kolektif per kecamatan/subrayon/
kabupaten)
11. Ordner diberi label dimasukkan ke bagian samping yang format labelnya
dapat diunduh DI SINI
12. Kedua rangkap berkas TPG PNS PAI tersebut setelah lengkap dan benar
dibawa ke Seksi PAIS paling lambat hari Jum'at tgl 26 Mei 2017. Softcopy
Aplikasi masing-masing GPAI juga harus diserahkan bersamaan dengan
berkas TPG untuk mempercepat proses verifikasi berkas.
13.Tempat ordner sedang disiapkan di Seksi PAIS, berkas yang dibawa dengan
ordner akan digabung dengan berkas TPG semester-semester sebelumnya
mulai adanya Seksi PAIS pada tahun 2013 sehingga arsip TPG tersimpan
rapi dan mudah ditemukan jika sewaktu-waktu diperlukan. Adapun
yang dimasukkan ke map snelhechter untuk input data pencairan dan
persiapan pertanggungjawaban jika sewaktu-waktu auditor internal maupun eksternal
memerlukan dokumen pengawasan.
14.Untuk pemberkasan TPG selanjutnya, perhatikan susunan berkas sebagaimana terurai pada tabel
ketentuan pemberkasan butir 1 di atas :
a) jika masih dalam periode pemberkasan semester tertentu misalnya pemberkasan Januari s/d
Juni 2017 yang sudah dicairkan Bulan Januari-Maret 2017 maka berkas yang selanjutnya
dikumpulkan hanya Daftar Hadir bulan April 2017 atau April - Juni 2017 dengan cara
berkas Daftar Hadir itu disetting per bulan, dilubangi dengan perforator kemudian
dimasukkan masing-masing ke ordner dan map snelhechter yang ada di Seksi PAIS.
b)jika masuk ke semester selanjutnya maka yang dikumpulkan adalah nomor urut 1 s/d 18, nomor
19 tidak perlu dikumpulkan kembali, nomor 20 bagi GPAI Golongan II harus memperbarui
Surat Keterangan sedang proses penyesuaian golongan/ruang per semester, nomor urut 21
tidak perlu mengumpulkan kembali, nomor urut 22 dan 23 jika masih mendapat tugas
tambahan maka tidak perlu mengumpulkan kembali fotokopi SK Pengangkatan dalam
jabatan tetapi untuk Dokumen Program berkaitan tugas tambahan bisa mengumpulkan
kembali karena mungkin terjadi perubahan program karena perubahan tahun pelajaran.
Nomor urut 24 sampai 29 jika tidak ada perubahan tidak perlu mengumpulkan kembali
Dokumen yang diserahkan tersebut disusun dalam 2 rangkap, masing-masing
dimasukkan ke ordner dan map snelhechter plastik yang sudah ada di Seksi PAIS sehingga
cukup memakai map snelhechter dan ordner yang sama untuk melakukan pemberkasan
selanjutnya kecuali ada kerusakan pada map snelhechter dan/atau ordner yang ada di
Seksi PAIS.
15. Sementara yang direncanakan akan dicairkan jika memenuhi syarat adalah periode
Januari s/d Maret 2017 terlebih dahulu. Untuk bulan berikutnya akan dilihat perkembangan
verifikasi berkas yang menggunakan print out SIMPATIKA Online dan aplikasi terbaru.
16.Semoga Bapak/Ibu GPAI PNS bersertifikat pendidik dapat menyusun pemberkasan TPG
sesuai ketentuan sehingga diharapkan mempercepat proses verifikasi dan pencairan.
17. Aplikasi yang kami susun bersumber dari Juknis TPG 2017 yang dapat diunduh DI SINI
18.Untuk GPAI Non PNS Kab. Banyumas mohon bersabar, pemberkasan TPG Non PNS Januari
sampai Juni 2017 segera menyusul.
Purwokerto, 19 Mei 2017
Kasi PAIS
Purwanto Hendro Puspito