Selasa, 30 Mei 2017

PEMBERKASAN TPG NON PNS PAI KAB. BANYUMAS JANUARI - JUNI 2017

1. Berkas TPG Non PNS PAI Kab. Banyumas Januari - Juni 2017 disusun sesuai ceklist 
    sebagai berikut :
   
NO
URAIAN (berkas harus urut nomor 1 paling atas dan seterusnya ke bawah)
1
Cover Berkas sebanyak 1 lembar
2
Cek list berkas persyaratan pencairan tunjangan profesi guru Non PNS PAI
3
Asli Daftar Hadir dan Laporan Realisasi Kegiatan Belajar Mengajar/kegiatan kedinasan lainnya per bulan ditandatangani GPAI bersangkutan dan diketahui Kepala Sekolah bersangkutan dengan urutan paling atas bulan Januari dan seterusnya ke bawah (untuk pemberkasan TPG Semester Genap) dan bulan Juli dan seterusnya ke bawah (untuk pemberkasan Semester Gasal)
4
Asli Surat Keterangan Beban Kerja (SKBK) print out SIMPATIKA ONLINE sebanyak 1 lembar (diurus oleh Seksi PAIS)
5
Asli Surat Ajuan Penerbitan SKBK print out SIMPATIKA ONLINE (S29d) ditandatangani oleh GPAI bersangkutan sebanyak 1 lembar
6
Asli Analisa Sementara Perhitungan Kelayakan Penerima Tunjangan (Lampiran SKBK) print out SIMPATIKA ONLINE sebanyak 1 set
7
Fotokopi Rangkuman Penilaian Kinerja Guru (PKG) semester/tahun sebelumnya dilegalisasi Kepala Sekolah/pejabat yang berwenang sebanyak 1 set
8
Asli Surat Permohonan Dispensasi Kelayakan Tunjangan ditandatangani oleh GPAI bersangkutan diketahui Kepala Sekolah Pangkalan sebanyak 1 lembar khusus bagi GPAI yang tidak dapat mencetak S26e
9
Asli Surat Keterangan Melaksanakan Tugas Pembelajaran/Bimbingan dan Tugas Tertentu (SKMT) di Sekolah Kemdikbud print out SIMPATIKA ONLINE (S29c) Sekolah Pangkalan ditandatangani oleh Kepala Sekolah bersangkutan diketahui Pengawas PAI dan Asli Rekap Hasil Penilaian berkop surat Ditjen Pendidikan Islam Kemenag RI (Lampiran S29c) print out SIMPATIKA ONLINE ditandatangani GPAI bersangkutan, Pengawas PAI, dan Kepala Sekolah Pangkalan GPAI bersangkutan sebanyak 1 set
10
Asli Rekap Hasil Penilaian berkop surat Sekolah Pangkalan GPAI bersangkutan (Lampiran S29c) print out SIMPATIKA ONLINE ditandatangani GPAI bersangkutan, Pengawas PAI, dan Kepala Sekolah Pangkalan GPAI bersangkutan sebanyak 1 set
11
Fotokopi MoU Sekolah Pangkalan dan Ampuan atau Surat Tugas Ampuan dari Kepala UPK bersangkutan dilegalisasi Kepala Sekolah Pangkalan bagi yang mengampu Mapel PAI di sekolah lain sebanyak 1 set
12
Asli Surat Keterangan Melaksanakan Tugas Pembelajaran/Bimbingan dan Tugas Tertentu (SKMT) di Sekolah Kemdikbud print out SIMPATIKA ONLINE (S29c) Sekolah Ampuan ditandatangani oleh Kepala Sekolah bersangkutan diketahui Pengawas PAI dan Asli Rekap Hasil Penilaian berkop surat Ditjen Pendidikan Islam Kemenag RI (Lampiran S29c) print out SIMPATIKA ONLINE ditandatangani GPAI bersangkutan, Pengawas PAI, dan Kepala Sekolah Ampuan GPAI bersangkutan sebanyak 1 set (bagi yang mengampu)
13
Asli Rekap Hasil Penilaian berkop surat Sekolah Pangkalan GPAI bersangkutan (Lampiran S29c) print out SIMPATIKA ONLINE ditandatangani GPAI bersangkutan, Pengawas PAI, dan Kepala Sekolah Ampuan GPAI bersangkutan sebanyak 1 lembar (bagi yang mengampu)
14
Asli Surat Penetapan Nomor Registrasi Guru/NRG (S26e) atau S26a atau S26b2 atau S26b3 atau S26b4 atau S26b5 print out SIMPATIKA ONLINE sebanyak 1 lembar
15
Asli Kartu Identitas PTK print out SIMPATIKA ONLINE sebanyak 1 lembar (kertas tidak dipotong)
16
Fotokopi SK Pembagian Beban Mengajar (SKPBM) tahun pelajaran dalam periode pencairan TPG dilegalisasi Kepala Sekolah sebanyak 1 set
17
Fotokopi Jadwal Pelajaran dan Jadwal Ekstrakurikuler (bagi yang membina ekstrakurikuler) pada tahun pelajaran dalam periode pencairan TPG dilegalisasi Kepala Sekolah sebanyak 1 set
18
Asli Surat Pernyataan bermaterai Rp 6.000,- ditandatangani oleh GPAI bersangkutan sebanyak 1 lembar
19
Fotokopi Rekening Tabungan sebanyak 1 lembar (sekali dan berlaku selama GPAI bersangkutan melakukan pemberkasan TPG kecuali ada perubahan)
20
Fotokopi SK pejabat berwenang terkait Tugas Tambahan GPAI bersangkutan sebagai Kepala Sekolah/Wakil Kepala Sekolah/Kepala Perpustakaan/Kepala Laboratorium/Wali Kelas dilegalisasi pejabat yang berwenang sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku sebanyak 1 set (sekali dan berlaku selama GPAI bersangkutan melakukan pemberkasan TPG kecuali ada perubahan)
21
Dokumen program bagi GPAI yang mendapat tugas tambahan sebagai Kepala Sekolah/Wakil Kepala Sekolah/Kepala Perpustakaan/Kepala Laboratorium diketahui Kepala Sekolah sebanyak 1 set (kecuali ada perubahan)
22
Fotokopi SK Inpassing dilegalisasi basah oleh pejabat berwenang sesuai peraturan perundang-undangan sebanyak 1 lembar (bagi yang sudah inpassing, sekali dan berlaku selama GPAI bersangkutan melakukan pemberkasan TPG kecuali ada perubahan)
23
Fotokopi Ijazah terakhir dilegalisasi basah pejabat berwenang dari Perguruan Tinggi yang menerbitkan Ijazah sebanyak 1 lembar (sekali dan berlaku selama GPAI bersangkutan melakukan pemberkasan TPG kecuali ada perubahan)
24
Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) dilegalisasi Kepala Sekolah sebanyak 1 lembar (sekali dan berlaku selama GPAI bersangkutan melakukan pemberkasan TPG)
25
Fotokopi Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dilegalisasi Kepala Sekolah sebanyak 1 lembar (sekali dan berlaku selama GPAI bersangkutan melakukan pemberkasan TPG)
26
Fotokopi SK Dirjen Pendidikan Islam yang lampirannya memuat nama GPAI bersangkutan dan nama GPAI bersangkutan diberi warna latar sebanyak 1 set (sekali dan berlaku selama GPAI bersangkutan melakukan pemberkasan TPG)
27
Fotokopi Sertifikat Pendidik dilegalisasi basah pejabat berwenang dari LPTK yang menerbitkan Sertifikat Pendidik sebanyak 1 lembar (sekali dan berlaku selama GPAI bersangkutan melakukan pemberkasan TPG)
 

2. Contoh dokumen print out SIMPATIKA Online dapat diunduh pada pemberkasan TPG PNS PAI Kab. Banyumas
3. Untuk menyusun berkas sesuai butir 1 GPAI Non PNS Kabupaten Banyumas memakai     AplikasiPemberkasanTPGNonPNSPAIBmsrev1 yang dapat diunduh DI SINI. Setelah diunduh klik menu IsianDATA  , input data pada kolom D nomor urut 1 sampai 52 (setelah itu jadwal dan ke bawah tidak perlu diinput karena sudah menggunakan Simpatika Online). Input Daftar Hadir pada menu yang disediakan. (contoh isian Daftar Hadir dapat diunduh pada pemberkasan TPG PNS PAI Kab. Banyumas)
     a) Menu yang diinput dari aplikasi excel : IsianDATA
     b) Menu yang diinput & dicetak dari aplikasi excel : DAFTAR HADIR
     c) Menu yang dicetak dari aplikasi excel : COVER - CEKLIST - SURAT PERNYATAAN
4. Nomor Urut Berkas menggunakan tabel yang dapat diunduh DI SINI
5. Berkas dibuat dalam 2 rangkap (asli semua dalam arti kedua rangkap sama dalam hal jumlah berkas maupun keaslian dan legalisasi berkas), 1 rangkap dimasukkan ke map snelhechter plastik dengan warna sesuai level sekolah sebagaimana ketentuan semester sebelumnya dan 1 rangkap lagi dimasukkan ke ordner (contoh bentuk dan warna ordner dapat dilihat pada pemberkasan TPG PNS PAI), yang dimasukkan     ke ordner ditempel label yang diedit sesuai data GPAI. Adapun label ordner dapat diunduh DI SINI.
6. Pemberkasan TPG Non PNS PAI Kab. Banyumas bersumber dari Juknis TPG Non PNS    yang dapat diunduh DI SINI.
7. Seluruh berkas dibawa ke Seksi PAIS (setelah ditandatangani dan distempel sesuai ketentuan) paling lambat Selasa tanggal 6 Juni 2017. Penyerahan hardcopy berkas juga disertai softcopy isian AplikasiPemberkasanTPGNonPNSPAIBmsrev1 untuk keperluan verifikasi berkas.

Kasi PAIS

Purwanto Hendro Puspito