Selasa, 20 September 2016

APLIKASI TPG PENGAWAS PAI KAB. BANYUMAS & INFO LAIN TERKAIT PEMBERKASAN TPG SEMESTER GASAL 2016/2017

  1. AplikasiTPGPengawasGasal_PaisBanyumas untuk pemberkasan pencairan Tunjangan Profesi Guru PNS periode bulan Agustus - Desember 2016 (Semester Gasal 2016/2017) bagi guru yang diangkat dalam Jabatan Pengawas dapat diunduh DI SINI.  
  2. Penandatangan berkas pada CEK LIST untuk GPAI TK : Ketua FKG, GPAI SD : Ketua KKG Kecamatan, GPAI SMP : Ketua MGMP SubRayon/eks Kawedanan (di aplikasi tertulis Rayon), GPAI SMA/SMK : Ketua MGMP Kabupaten. Untuk GPAI SMP yang sudah terlanjur ditandatangani oleh Ketua MGMP Rayon/Kabupaten, berkas tetap berlaku untuk pencairan TPG, adapun yang belum, dapat ditandatangani oleh Ketua MGMP SubRayon. Untuk teknis pengumpulan berkas, diserahkan sepenuhnya kepada pengurus KKG/MGMP sedangkan Seksi PAIS mengatur untuk format berkas dan  jadwal pemberkasan. 
  3. Beberapa GPAI sudah memberikan contoh isian Daftar Hadir, beberapa GPAI sudah sesuai dengan teknis isian sesuai dengan aturan yang Seksi PAIS Banyumas tentukan, sedangkan yang lainnya belum. Tolong diingat, pada form isian yang mengacu pada libur kalender pendidikan, JTM PAI tetap diisi angka sesuai Jadwal Pelajaran, setelah dicetak, kolom kehadiran tidak ditandatangani. Tugas Tambahan diisi hanya oleh GPAI yang menjabat Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, Kepala Perpustakaan, dan Kepala Laboratorium, adapun untuk jabatan guru hanya untuk mereka yang menjadi Guru PAI di Sekolah Inklusi yaitu sekolah regular (biasa) yang menerima anak berkebutuhan khusus (ABK) dan menyediakan sistem layanan pendidikan yang disesuaikan dengan kebutuhan anak tanpa kebutuhan khusus (ATBK) dan ABK melalui adaptasi kurikulum, pembelajaran, penilaian, dan sarana prasarananya. Tentunya sekolah tersebut didukung oleh dokumen yang menyatakan bahwa sekolah tersebut adalah sekolah inklusi. Untuk GPAI yang mengajar ekstrakurikuler BTQ, isiannya dapat disesuaikan dengan kelas yang diajar, misalnya BTQ Kls 3, BTQ Kls 2 dan sebagainya. Untuk menguji isian JTM benar atau salah, bandingkan total Jumlah Jam per Minggu pada kolom L dengan isian SKMT, jika berbeda maka isian masih salah kecuali di awal atau di akhir bulan yang terkadang beberapa harinya berbeda bulan. Untuk isian kolom D yang diketik adalah yang riil di sekolah, jangan terpaku pada contoh yang Seksi PAIS Banyumas sajikan.