Rabu, 21 Maret 2018

DAFTAR HADIR TERKAIT PERSYARATAN PENCAIRAN TPG JANUARI-JUNI 2018 DAN SURAT KETERANGAN BELUM MENERAPKAN ABSENSI BIOMETRIK

Kepada Yth.
Bapak/Ibu Guru/Pengawas PAI
bersertifikat Pendidik Kab. Banyumas

Assalamu'alaikum wr.wb.

Beberapa informasi/form data kami sampaikan terkait Persyaratan Usulan Pencairan Tunjangan Profesi Guru dan Pengawas PAI Semester Genap Tahun Pelajaran 2017/2018 (Bulan Januari-Juni 2018) :
  1. Persyaratan usulan pencairan Tunjangan Profesi Guru/Pengawas PAI Kab. Banyumas secara lengkap sedang dalam proses penyusunan disesuaikan dengan Petunjuk Teknis (Juknis) terbaru dari Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI, mohon ditunggu.
  2. Untuk menentukan jumlah bulan TPG yang layak dibayarkan, diperlukan Daftar Hadir.
  3. Daftar Hadir berupa Daftar Hadir Manual Asli (wajib untuk semua Guru/Pengawas PAI bersertifikat Pendidik) dilampiri print out Absensi Biometrik (finger print/absensi wajah dan sebagainya) atau Surat Keterangan (bagi yang tempat tugasnya belum menerapkan Absensi Biometrik). Jika ada Sakit/Cuti dilampiri fotokopi Surat Keterangan dan jika Dinas Luar terkait Tupoksi sebagai Guru PAI dilampiri fotokopi Surat Tugas. 
  4. Tanggal pengesahan Daftar Hadir adalah tanggal bertepatan hari kerja terakhir bulan berkenaan.
  5. Format Daftar Hadir Manual untuk Guru PAI dapat diunduh DI SINI.
  6. Format Daftar Hadir Manual untuk Guru PAI yang menjabat sebagai Kepala Sekolah dapat diunduh DI SINI.
  7. Format Daftar Hadir Manual untuk Pengawas PAI dapat diunduh DI SINI.
  8. Contoh Surat Keterangan Belum Menerapkan Absensi Biometrik untuk Guru di Sekolah Pangkalan dan Guru yang menjabat sebagai Kepala Sekolah dapat diunduh DI SINI.
  9. Contoh Surat Keterangan Belum Menerapkan Absensi Biometrik untuk Guru di Sekolah Ampuan dapat diunduh DI SINI.
  10. Surat Keterangan Belum Menerapkan Absensi Biometrik mohon diberi kop surat dan nomor surat, diberi tanggal awal Januari 2018 yang bukan hari libur.
  11. Isian Daftar Hadir Manual DITULIS TANGAN kecuali untuk identitas Guru/Pengawas PAI dan Tempat pengesahan, nama dan NIP pejabat yang mengesahkan diketik dengan komputer. Isian Daftar Hadir Manual berdasarkan print out Absensi Biometrik (bagi yang menerapkan) atau Absensi Manual Kolektif (bagi sekolah yang menerapkan Absensi Manual Kolektif tanpa Absensi Biometrik) dan Kalender Pendidikan yang berlaku. Bagi yang 5 hari sekolah, baris yang bertepatan hari Sabtu dicoret dipandu penggaris kecuali yang sudah diberi warna merah.
  12. Isian Daftar Hadir Manual dan lampirannya dapat mulai diproses dari sekarang namun penyerahan ke Seksi PAIS Banyumas bersamaan dengan pemberkasan yang lebih lengkap.
  13. Rencananya berkas TPG yang diserahkan ke Seksi PAIS Banyumas cukup 1 rangkap tetapi Guru/Pengawas PAI wajib memiliki arsip berkas TPG.
Wassalamu'alaikum wr.wb.

Kasi PAIS Banyumas

Purwanto Hendro Puspito