Kamis, 03 September 2015

E-PUPNS GPAI KAB. BANYUMAS BER-NIP KEMENAG

  1. Pengumpulan berkas e-PUPNS sesuai jadwal Urusan Kepegawaian (UP) Subbag TU adalah tanggal 7 September 2015 di tempat yang telah ditentukan oleh UP.
  2. Jika Bapak/Ibu GPAI akan mengumpulkan sampai dg tgl 4 September 2015 pukul 16.00 WIB, dapat dititipkan di Seksi PAIS. Jika ingin diregistrasi oleh Seksi PAIS, persiapkan NIP baru, alamat email pribadi, password minimal 8 digit (boleh huruf semua, angka semua, atau kombinasi huruf dan angka), nama ibu kandung, dan nomor HP.
  3. Jika Bapak/Ibu telah melakukan registrasi, wajib menyampaikan Tanda Bukti Pendaftaran PUPNS 2015.
  4. Apabila melakukan registrasi sendiri,  jika sudah sampai "Registrasi Sukses", ketika meng-klik Cetak, secara default diarahkan ke printer pdf  sehingga Bapak/Ibu memiliki arsip Tanda Bukti Pendaftaran PUPNS 2015 dalam format pdf, setelah itu dicetak ke mesin printer untuk mendapatkan hardcopy. Pakailah password yang mudah diingat tapi tetap aman, jangan menggunakan password yang terlalu rumit.
  5. Jika terlanjur tidak memiliki arsip Tanda Bukti Pendaftaran PUPNS 2015 dalam bentuk pdf, masuk website pupns.bkn.go.id - klik login - klik lupa no registrasi - ketik NIP baru - klik OK - teruskan langkah sesuai panduan hingga sampai menu Cetak. Bapak/Ibu juga bisa melakukan Cetak Formulir.
  6. Oleh karena e-PUPNS adalah hal yang baru, jika masih menemui kesulitan ketika menggunakan menu pada e-PUPNS, mohon Bapak/Ibu bersabar karena kami akan terus berusaha mencari solusi yang efektif dan efisien. Sementara ini yang penting PNS Kemenag Kab. Banyumas seluruhnya dapat teregistrasi untuk selanjutnya dilakukan verifikasi secara bertahap.
  7. Jika Bapak/Ibu GPAI Kabupaten Banyumas ber-NIP Kemenag telah sukses melakukan registasi sendiri, apabila ingin segera diaktifkan, silakan kirim file pdf Tanda Bukti Pendaftaran PUPNS 2015, isian dalam bentuk tabel format Excel terdiri dari Nama, NIP baru, password yang dipakai untuk Login PUPNS (mohon tidak merahasiakan password kepada admin Kemenag Kab. Banyumas agar dapat dibantu jika terjadi permasalahan yang memerlukan penanganan cepat), alamat e-mail, nama ibu kandung, pertanyaan dan jawaban yang dipakai ketika melakukan registrasi sendiri untuk mengatasi lupa nomor registrasi atau lupa password, dan nomor HP ke alamat email : k_hariyanto@kemenag.go.id
  8. Kunci untuk mengatasi berbagai masalah pada e-PUPNS adalah "tidak boleh lupa" terhadap Pertanyaan dan Jawaban untuk mengatasi Lupa Nomor Registrasi dan/atau Password. Oleh karena itu, ketika melakukan proses registrasi, jika sampai pada menu tersebut sebaiknya dicatat Pertanyaan dan Jawabannya. Contoh penggunaannya : ketika melakukan proses registrasi, sudah sempat mengetik angka  setelah menjawab Pertanyaan dan Jawaban untuk untuk mengatasi Lupa Nomor Registrasi dan/atau Password dan meng-klik tombol registrasi, tiba-tiba koneksi internet mengalami gangguan atau mati, maka ketika internet terkoneksi kembali, lakukan langkah-langkah seperti dijelaskan pada nomor 5 di atas, pasti akan melalui langkah harus mengetik jawaban pertanyaan untuk mengatasi Lupa Nomor Registrasi dan/atau Password.