Jumat, 22 Mei 2015

REKAPITULASI PENCAIRAN TUNJANGAN PROFESI GURU JANUARI - MARET 2015 KAB. BANYUMAS

Assalamu’alaikum wr.wb.

Rekapitulasi Pencairan Tunjangan Profesi Guru Bulan Januari – Maret 2015 Seksi Pendidikan Agama Islam Kantor Kemenag Kab. Banyumas :
  1. Tanggal 28 April 2015 telah dicairkan Tunjangan Profesi Guru PNS untuk 511 orang GPAI SD, SMP, SMA, dan SMK Kab. Banyumas
  2. 2 (dua) orang GPAI mengalami Retur Pembayaran pada pencairan tanggal 28 April 2015 karena rekening yang dikirimkan ke Kantor Pelayanan dan Perbendaharaan Negara (KPPN) Purwokerto telah ditutup. Rekening 2 orang GPAI tersebut telah dikoreksi dan dikirim kembali ke KPPN untuk dicairkan. (catatan : GPAI PNS maupun Non PNS wajib memberitahukan kepada Seksi PAIS dan pengurus KKG/MGMP jika mengganti nama dan nomor rekening, pengurus KKG/MGMP wajib meneliti data pada aplikasi TPG agar data termasuk nama dan rekening GPAI anggotanya berada pada kondisi akurat dan update, GPAI dilarang mengganti bank penampung TPG bukan karena mengistimewakan salah satu bank tetapi lebih karena aplikasi pada Kementerian Keuangan yang lebih cepat dalam memroses pencairan jika nama bank sama untuk sejumlah GPAI yang akan dibayarkan tunjangan profesinya).
  3. Tanggal 15 Mei 2015 telah dicairkan Tunjangan Profesi Guru Non PNS untuk 71 orang GPAI TK, SD, SMP, SMA, dan SMK Kab. Banyumas. Pencairan sementara belum menggunakan SK inpassing untuk GPAI yang sudah ber-SK inpassing karena anggarannya belum tersedia. Seksi PAIS sedang mengusulkan tambahan anggaran tunjangan profesi guru baik PNS maupun Non PNS Tahun 2015, mohon do'a restunya semoga usulan tersebut segera dikabulkan oleh pemerintah pusat.
  4. Tanggal 18 Mei 2015 telah dicairkan Tunjangan Profesi Guru PNS untuk 100 orang GPAI SD, SMP, SMA, dan SMK Kab. Banyumas.
  5. Permasalahan beberapa GPAI PNS dan Non PNS Kab. Banyumas yang mengakibatkan tertunda/belum dapat dibayar tunjangan profesinya dapat dilihat DI SINI.

Wassalamu’alaikum wr.wb.