Jumat, 17 April 2015

APLIKASI TPG PAI BANYUMAS TAHUN 2015

Kepada Yth.
Pengurus FKG/KKG/MGMP
di Banyumas

Assalamu'alaikum wr.wb.

Kami sampaikan beberapa hal berkaitan dengan pencairan Tunjangan Profesi Guru PAI Kabupaten Banyumas Tahun 2015 :
  1. Penyerahan isian Aplikasi Tunjangan Profesi Guru (TPG) PAI Banyumas ke Seksi PAIS Kankemenag Kab. Banyumas dilakukan secara kolektif oleh pengurus FKG untuk GPAI TK, KKG Kecamatan atau Kabupaten untuk GPAI SD, MGMP Kabupaten untuk GPAI SMP/SMA/SMK baik PNS maupun non PNS bersamaan dengan penyerahan berkas pencairan tunjangan profesi guru.
  2. Letakkan berkas pencairan di ruang Seksi PAIS pada tempat yang telah ditempeli label sesuai Kecamatan untuk SD PNS, Level Sekolah untuk SMP/SMA/SMK PNS, dan Tempat khusus berkas Non PNS semua level sekolah. Serahkan softcopy isian aplikasi kepada pegawai Seksi PAIS.
  3. Sel pada tabel aplikasi yang tidak diberi warna oranye wajib diisi kecuali kolom "Koreksi_untuk_sel_yang_tidak_diberi_warna_oranye" yang dapat dikosongkan (baca Petunjuk Penggunaan)
  4. Untuk GPAI Non PNS, aplikasi kami satukan dengan file aplikasi untuk GPAI PNS sesuai Kecamatan untuk GPAI SD, dan level sekolah untuk GPAI SMP/SMA/SMK. Kolom besarnya tunjangan profesi untuk GPAI Non PNS akan diisi sendiri oleh Seksi PAIS.
  5. Download Petunjuk Penggunaan, cetak, baca dengan seksama.
  6. Download salah satu Aplikasi TPGPAIBanyumas sesuai Kecamatan atau Level Sekolah.
  7. Cara download : klik link download di bawah ini (yang berwarna biru), setelah terbuka, lihat bagian tengah atas layar monitor, gulirkan kursor pada tanda anak panah menghadap ke bawah bergaris bawah (akan terlihat tulisan Download atau Unduh), klik tanda tersebut, pilih Save File atau dapat memakai software download manager, klik OK
Berikut ini link downloadnya :
PetunjukPenggunaanAplikasiTPG
AplikasiTPGPAI-TKKabBanyumas
AplikasiTPGPAI-SDAjibarang
AplikasiTPGPAI-SDBanyumas
AplikasiTPGPAI-SDBaturraden
AplikasiTPGPAI-SDCilongok
AplikasiTPGPAI-SDGumelar
AplikasiTPGPAI-SDJatilawang
AplikasiTPGPAI-SDKalibagor
AplikasiTPGPAI-SDKaranglewas
AplikasiTPGPAI-SDKebasen
AplikasiTPGPAI-SDKedungbanteng
AplikasiTPGPAI-SDKembaran
AplikasiTPGPAI-SDKemranjen
AplikasiTPGPAI-SDLumbir
AplikasiTPGPAI-SDPatikraja
AplikasiTPGPAI-SDPekuncen
AplikasiTPGPAI-SDPurwojati
AplikasiTPGPAI-SDPurwokertoBarat
AplikasiTPGPAI-SDPurwokertoSelatan
AplikasiTPGPAI-SDPurwokertoTimur
AplikasiTPGPAI-SDPurwokertoUtara
AplikasiTPGPAI-SDRawalo
AplikasiTPGPAI-SDSokaraja
AplikasiTPGPAI-SDSomagede
AplikasiTPGPAI-SDSumbang
AplikasiTPGPAI-SDSumpiuh
AplikasiTPGPAI-SDTambak
AplikasiTPGPAI-SDWangon
AplikasiTPGPAI-SMPKabBanyumas
AplikasiTPGPAI-SMAKabBanyumas
AplikasiTPGPAI-SMKKabBanyumas

NB. Pada waktu pertama kali upload, beberapa aplikasi TPGPAIBanyumas bermasalah pada beberapa sel pada tabel yang seharusnya tidak dikunci (yang tidak berwarna oranye) tetapi ternyata terkunci. Mohon yang diserahkan ke Seksi PAIS, aplikasi yang sudah dilakukan perbaikan, silakan download kembali aplikasi di atas dan isi kembali. Jika sudah pernah mengisi aplikasi yang masih bermasalah, caranya : copy file isian pada sel tabel yang tidak berwarna oranye, kemudian klik paste special, pilih value, klik OK ke aplikasi download terbaru, klik SAVE. Namun jika masih didapati sel yang seharusnya terbuka ternyata masih terkunci, silakan Insert Sheet di sebelah sheet aplikasi, copy-paste kolom yang akan diisi tetapi masih terkunci, isi data pada sheet tersebut, selanjutnya aplikasi akan diperbaiki ketika sudah sampai di Seksi PAIS. Mohon maaf dan maklum.